Tak Diperhatikan Pemerintah, Aldo Tetap Banggakan Rejang Lebong

DATABICARA.COM, Rejang Lebong– Prestasi pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong kembali diukir oleh siswa asal Lembak, yakni Aldo Saputra yang merupakan siswa kelas VI SDN.129 Kabupaten Rejang Lebong

Pelajar ini, tercatat mampu memboyong juara ke 2 dalam rangka lomba O2SN Tingkat Provinsi Bengkulu dalam cabang olahraga senam beberapa waktu lalu, tepatnya Rabu (18/7) hingga Sabtu (21/7) yang dipusatkan di SDN.74 Kota Bengkulu dan diikuti 6 perwakilan kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Aldo Saputra saat dibincangi di sekolahnya yang berada di Desa Muara Telita, Kecamatan Padang Ulak Tanding menjelaskan, dirinya sudah 4 kali mengikuti lomba senam dalam ajang O2SN, yakni mulai tahun 2015 mewakili Kecamatan PUT di tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah saat itu saya dapat juara 3. Lalu, di tahun 2017 saya mendapatkan juara 1 di tingkat kabupaten juga,” jelas Aldo.

Menurut Aldo Saputra, prestasinya tidak lepas dari peran dan dukungan dewan guru yang ada di sekolahnya, terutama guru olahraga.

Sedihnya, prestasi yang didapat Aldo ternyata tidak didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong. Karena diketahui, hanya untuk biaya operasional keberangkatan Aldo saja, pihak sekolah terpaksa mencari pinjaman uang.

“Aldo ini memang memiliki bakat dan skill yang cukup bagus. Namun, sangat disayangkan sebab kurang didukung sepenuhnya oleh dinas terkait. Contohnya saja, ketika Aldo mau berangkat ke Bengkulu saja, dewan guru bersusah payah mencari dana untuk Aldo, akhirnya kami bermusyawarah dan mencari uang pinjaman untuk dana Aldo agar bisa berangkat ke Bengkulu,” ungkap guru disana yang enggan namanya disebutkan. (mwd)

Share this:

Related posts

Leave a Comment