Tarmizi : Nama Sekda Itu Sudah Dilingkari

DATABICARA.COM, Muratara –  Penetapan sekertaris Daerah (Sekda) yang definitif diwilayah Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, membuat semua pihak dak dik duk bahkan bertanya-tanya siapakah bakal jadi sekda, Namun berbeda dengan Asisten Satu di Kabupaten Muratara ini dirinya tidak merasa resah dan dak dik duk sebab berdasarkan pengalamannya nama bakal sekda diduga sudah dilingkari dan asisment hanyalah formalitas, hal itu diungkapkan Tarmizi yang menjabat Asisten I di Pemerintahan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), ditambahnya seperti contoh di Kota Lubuklinggau bahwa bakal sekda itu namanya sudah dilingkari, menurut tarmizi, Sekda adalah orang dekatnya Pak Walikota.

“Kenapa kita harus resah nama bakal sekda itu sudah dilingkari meskipun yang ikut asisment banyak itu hanya formalitas saja, contoh Lubuklinggau ada empat orang yakni pak  Rahman Sani, Efendi, Fahrizal dan Andri, nah nama pak Rahman Sani ini sudah dilingkari oleh walikota,” ujarnya.

Pria yang pernah menjabat Plt Sekwan dan Camat Nibung Serta Camat Muara Rupit ini  juga mengatakan bahwa nama yang sudah dilingkari itu lah yang nantinya mengembalikan seluruh biaya peserta yang ikut asisment sekda ini ditingkat daerah.

“Biaya yang dikeluarkan oleh para peserta ikut asisment dikembalikan nantinya oleh sekda terpilih karena sudah kesepakatan sebelum mengikuti asisment,” akuinya.

Sementara itu terpisah Sekda Kota Lubuklinggau Rahman Sani saat ditemui diruangnya mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengembalikan atau membiaya empat peserta lainnya yang ikut asisment sekda sebab biaya seluruh asisment sudah ada biaya langsung dari Pemerintah.

“Kalau soal dilingkari tidak ada karena kami murni tes, hanya saja memang kembali lagi kebijakan Pimpinan dalam hal ini walikota tentang kelayakan sekda untuk membantu dirinya bekerja meskipun nilai kami hanya kecil dan urutan rankingnya rendah,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan untuk para pejabat agar tidak asal bunyi saja (asbun) apa lagi terkait hal yang memang tidak layak di sampaikan ke publik.

“Itu asbun saja, kita sayangkan kalau memang itu benar ucapan tarmizi terkait adanya isu asisment yang namanya sudah dilingkari dan dibiaya oleh pribadi,” harapnya.

Hal serupa ditegaskan Sekda Muratara H.Zainal Arifin mengatakan bahwa Sepengetahuan dirinya untuk sekda defitif harus melalui proses asismen siapa yang berhasil dengan nilai yang baik dia lah yang akan menduduki jabatan tersebut.

“Sepengtahuan kami sekda defenitif harus melalui proses asisment dan berhasil dengan nilai yang baik itu nanti yang akan menduduki jabatan”. ungkapanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kadinsos Muratara ini juga menyampaikan bahwa untuk hal hal lainnya dirinya tidak tau termasuk nama nama yang dilingkari.

“Kalau hal hal lainnya saya tidak tau yang jelas kalau asismen harus melalui  proses seleksi sesuai aturan yang ada,” tutupnya.(Joni).

  • 59
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment