Terdampak Corona, Pemdes Sukamaju Salurkan BLT

DATABICARA.COM, MUSI RAWAS – Sesuai dengan intruksi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk menyalurkan Dana Desa dengan bentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat desa yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Hal itu, telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Suka Maju, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Muairawas, Provinsi Sumatera Selatan. Dengan menyalurkan Bantuan Langaung Tunai (BLT).

Kepala Desa (Kades) Desa Suka Maju, Boniyem, menjelaskan warga yang menerima BLT di Desa berjumlah “40 KK, dengan besar Rp.600.- ribu/KK /bulan selama 3 bulan terhitung dari ban April”. ujarnya. Jum’at (15/05/2020).

Lebih lanjut, Dana BLT tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, yang direalisasikan ke masyarakat pada hari Rabu tertanggal 06 Mei 2020 lalu.

Kepada masyarakat Desa Suka Maju dirinya berharap agar dapat menggunakan uang bantuan tersebut semaksimal mungkin, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu beraktivitas selama terdampak virus corona.

“Dengan pembagian BLT di  harapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya Desa Suka Maju yang berdampak covid-19” tutup Kades.

Saat berlangsung, turut hadir dalam pembagian BLT tersebut tampak Camat Kevamatan Sumberharta, Dodi Sutrisno, Babinsa setempat, Sunardi, serta Babinkamtibmas, Kasi PMD Kecamatan serta Pendamping Desa dan Lokal Desa. (Sct/Anas)

Share this:

Related posts

Leave a Comment