Terekam CCTV, Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Linggau

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talang Jawa, mendadak ramai dipadati sejumlah masyarakat. Kerana telah terjadi aksi percobaan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh 2 orang tidak dikenal (OTD) yang sempat viral disosial media. (30/11).

Namun, Aksi percobaan pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh A. Nasrun (51) warga Kelurahan Lubuk Aman, kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, berhasil digagalkan oleh Aksi Heroik Brigpol Dendy Anggota SPKT Polres Lubuklinggau. Aksi Heroik yang terekam kamera CCTV pertokoan di jalan Yos Sudarso Lubuklinggau itu, terlihat aksi Anggota Polri yang berjibaku dengan Pelaku kemudian dibantu oleh beberapa warga yang sedang berada di TKP.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK, MH melalui Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain, SH, SIK, MH didampingi PLT Kasubbag Humas Ipda Jemmy Gumayel, SH menerangkan dalam press releasenya, bahwa memang benar telah mengamankan seorang Pelaku dengan inisial SN (26) yang telah melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan di Jalan yos sudarso. Saat ini terduga Pelaku sudah kita amankan di Polres Lubuklinggau berkat aksi heroik yang dilakukan Anggotanya dibantu warga. Sedangkan Satu Pelaku lainnya berhasil melarikan diri karena diduga menguasai senjata api. “Saya mengapresiasi keberanian dan respon cepat yang dilakukan Anggotanya” ujar Waka.

Ditambahkan Waka, berdasarkan keterangan Anggota dan hasil pemeriksaan terhadap korban Nasrun dapat dijelaskan bahwa Korban baru keluar dari bank BNI Lubuklinggau untuk melakukan transfer, korban memang membawa tas yang diduga pelaku sedang membawa sejumlah uang, kemudian Korban memarkirkan mobilnya untuk berbelanja di sekitar TKP, dan seketika itu kedua Pelaku memecahkan kaca mobil korban, namun beruntung aksi pelaku diketahui dan berhasil digagalkan oleh aksi heroik Anggota di lapangan.

Selanjutnya Waka menambahkan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Pelaku SN, yang bersangkutan merupakan resedivis yang pernah ditahan selama tiga tahun. Dan Saat ini untuk satu pelaku lainnya sedang dalam pengejaran unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. (Red).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment