Terkait Dugaan Pungli, Ini Penjelasan Komite Sekolah

Databicara.com, Lubuklinggau – Menyikapi pemberitaan di media www.databicara.com terkait sumbangan yang dilakukan oleh pihak komite SMP Negeri 06 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Mengundang wartawan guna klarifikasi dan konprensi Pers terkait permasalahan tersebut. Senin, (09/03/2020).

Dalam keterangan Persnya, Ketua komite H. Sugiono Latief melalui sekretarisnya, Edi Tarzan, mengungkapkan sehubungan keterbatasan fasilitas sekolah, Setelah melalui rapat kecil pihaknya mengagendakan dan mengundang seluruh wali murid kelas IX guna mendukung program sekolah, Sementara bagi wali murid yang tidak menghadiri acara tersebut pihak nya telah mengirim surat melalui siswa/i yang bertujuan agar orang tua wali dapat memahaminya.

Menurut dia, pihaknya tidak akan memaksa dan menentukan batas waktu, Namun, jika sampai pada waktunya UNBK bagi sisws/i yang belum atau tidak mampu membayar pihaknya akan melakukan koordinasi dengan segera mencari solusi agar tetap ikut UNBK.

“Kegiatan itu sudah kesepakatan bersama, bahkan dari 173 Siswa/i kelas IX hampir 90% yang hadir, bagi siswa/i dikatagorikan miskin atau tidak mampu bayar tetap dapat ikut UNBK”. urainya.

Lanjutnya, Peranan Komite sekolah adalah sebagai lembaga pemberi pertimbangan (Advisory Agency) dalam pembentukan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di satuan pendidikan, Tentunya sebagai lembaga pendukung (Supporting Agency) baik yang berwujud finansial, Pemikiran maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Tujuan kami membantu kegiatan didalam Pendidikan agar dapat berjalan dengan sukses apalagi ini kepentingan sekolah” tutupnya. (Ebied s).

Share this:

Related posts

Leave a Comment