Terkait Rekrutmen PPK, Massa Demo KPU Mura

MUSI RAWAS, DB.com – Puluhan aksi massa yang tergabung di LAM Lembaga Investigasi Negara (LIN) depan KPU Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan guna menyuarakan terkait rekrutmen PPK, Kamis (05/03/2020).

Aksi tersebut mendesak KPU Mura membatalkan penetapan PPK yang berinisial FK di Kecamatan Purwodadi.

Dalam Aksinya massa mendesak KPU Mura untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang berkaitan PPK, pasalnya yang yang bersangkutan sebagaimana surat keterangan dari Kelurahan P2 Purwodadi menyatakan tidak berdomisili di Kelurahan P2 Purwodadi dan tidak terdaftar dalam buku induk penduduk.

Ketua KPU Mura, Anasta mengatakan saat menerima massa LIN pihaknya akan menindaklanjuti tuntutan aksi tersebut dan apabila terbukti akan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Kami akan menindaklanjuti walaupun PPK sudah dilantik masih bisa kena Sanski apabila ada temuan danb terbukti tidak sesuai mekanisme, syarat pendaftaran membawa KTP elektronik asli dan Ijazah asli dan tidak menentukan syarat lamanya berdomisili, tidak ada bunyinya KTP sekian tahun itu tidak ada, untuk keterangan domisili tidak boleh,”,”ujar Ketua KPU Mura diwawancarai usai aksi massa.

Lebihlanjut dirinya menegaskan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu apakah masuk ranah etika apa ranah pidana, nanti ada konsekuensi hukum.

“Silakan teman-teman media mengawal proses pilkada ini, kami perlu berharap dukungan dari media untuk mengawasi tahapan pilkada,”harapnya.

Kembali Ketua KPU Mura kembali menegaskan apabila ada PPK masih terikat Parpol tidak boleh dan pihaknya tidak ada kata kompromi bila adan temuan tersebut kita akan proses sesuai aturan. (Anas)

Share this:

Related posts

Leave a Comment