Tindak Lanjuti Edaran Gubernur, Aspari Ajak Warga Shalat Tarawih Dirumah

DATABICARA.COM, Mesuji – Biasanya Bulan Suci Ramadhan disambut dengan riang gembira, Namun, Ramadhan kali ini sedikit berbeda dari biasanya Lantaran pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) sehingga banyak keluarga yang belum dapat bersilaturahmi atau berkumpul dari mulai santap sahur, shalat, hingga berbuka puasa hanya dilakukan dengan keluarga yang ada dirumah saja.

Tentunya, selain upaya cegah penyebaran covid -19 guna mematuhi himbauan atau surat edaran yang disampaikan oleh Gubernur Lampung pada seluruh Kabupaten/Kota, Kecamatan serta Desa diwilayah hukum Provinsi Lampung.

Berhasil dibincangi, Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Mesuji Timur, Aspari, pihaknya siap bertindak tegas dan sigap menekankan kepada semua Aparatur Desa agar menjalankan tugas sesuai dengan intruksi tersebut. Senin, (27/4/2020).

“Saya akan bertidak cepat memerintahkan aparatur desa agar segera menerapakan larangan kegiatan tarawih dan sholat berjama’ah, dengan memberitahukan pada pengurus Musollah dan Masjid agar dapat memahaminya”. ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, agar masyarakat dapat memahami aturan yang ditebitkan oleh Gubernur tersebut, dan dapat memaklumi demi memutus tingkat penularan Virus corona (Covid 19) walaupun Kabupaten Mesuji masih dalam zona aman.

Menurutnya, Ada 60 warga pendatang yang telah memaksuki Desanya, semuanya dari luar Kota rata -rata berasal dari daerah terjangkit (zona merah) seperti Jakarta, Palembang dan daerah lainnya.

“Kita upayakan semaksimal mungkin, demi memutus mata rantai penularan agar dimaklumi dengan menunda sholat berjama’ah di Masjid maupun musolah, Sebaiknya kita sholat dirumah saja karena kita tidak akan pernah tau dengan Virus ini, siapa yang tertular dan siapa yang membawa, jangan menyangka kita aman walau seklipun Mesuji zona hijau atau aman.” harapnya. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment