TNI-Polri Pantau Sekaligus Amankan Pelaksanaan Sholat Jum’at Sesuai Protokoler Covid-19 

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Suasana sedikit berbeda pada pelaksanaan sholat jum’at ditengah pandemi Covid19 kota Lubuklinggau. Jum’at, (29/05/2020).

Setelah beberapa pekan tidak dilaksanakannya shalat berjama’ah di Masjid termasuk bulan Ramadhan lalu, nampak puluhan TNI-Polri memantau langsung sekaligus mengamankan pelaksanaan sholat jum’at dengan protokoler ketat Covid-19.

Hal seperti ini terlihat diantaranya di dua Masjid besar kota Lubuklinggau, yaitu masjid Agung As Salam dan masjid Agung Al Baari yang berada di Pusat kota di Jalan Yos Sudarso, Lubuklinggau.

TNI Polri dari Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 hadir guna memastikan kebijakan Pemerintah Kota Lubuklinggau, secara bertahap menuju tata kehidupan normal baru dalam menghadapi pandemi Covid19 berjalan dengan baik.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa SIK MH dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa, setelah dilaksanakan rapat bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 dan mendengarkan pendapat Para Ulama, maka hari ini kegiatan ibadah sholat berjamaah di kota Lubuklinggau mulai dapat dilaksanakan bertahap.

Namun terkait protokoler kesehatan dalam penanganan covid19 semakin diperketat dalam pengawasan Unsur terkait.

“Jama’ah wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah dari masjid bahkan di masjid Agung As Salam, dilengkapi bilik disinfektan, kehadiran TNI Polri disana, guna memastikan keselamatan warga” ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau “Mari kita bahu membahu dalam melawan virus corona, intinya perlu adanya disiplin personal dan kepedulian saling mengingatkan untuk menjalankan tata kehidupan baru ditengah pandemi ini” imbaunya. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment