Viral Video Perkelahian 2 Pelajar Sudah Berdamai, Ini Pesan Kapolres Lubuklinggau  

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Setelah adanya kesepakatan damai antara para pelaku, Polres Lubuklinggau bersama UPT PPA Pemkot Lubuklinggau telah mefasilitasi mediasi antara Pihak yang terlibat kejadian viralnya video perkelahian pemudi di Kota Lubuklinggau.

Video tersebut merupakan perkelahian antara Siswi pelajar salah satu SMP dan SMK di lubuklinggau yang disaksikan beberapa teman sepermainan mereka, divideokan dan disebarkan melalui media sosial, kejadian tersebut terjadi di Gor megang, Kota Lubuklinggau. (23/06/2020).

Melihat kejadian ini, Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa (25/06/2020), menyampaikan bahwa perlu adanya peran aktif dari keluarga terkait pengawasan, edukasi kepada anak-anak usia dini yang rentan terhadap pergeseran budaya.

Yang pertama Kapolres berpesan “bahwa perlu adanya edukasi terkait penggunaan media sosial, mana yang boleh/ tidak, saring sebelum sharing. Karena kemajuan teknologi informasi tidak dapat dihindari, 2 sisi positif dan negatif terkait fenomena media sosial ini, harus diiringi edukasi yang baik dari Para OrangTua/keluarga agar tidak terjadi pelanggaran hukum”. harapnya.

Yang kedua “keluarga harus lebih perhatian, lebih dapat memahami, mendeteksi, terkait permasalahan yang dialami anak usia dini agar segera dapat diselesaikan, sekecil apapun itu, agar permasalahan yang besar tidak terjadi, apabila orang tua agak kesulitan dalam pemecahan masalah, silahkan komunikasikan dengan Bhabinkamtibmas Polri yang ada disetiap kelurahan sebagai representasi Pemerintah dalam memecahkan permasalahan warga bersama Lurah dan Babinsa”. tambahnya. (Anas/rls).

Share this:

Related posts

Leave a Comment