Walikota Bontang Asik Ikuti Training Menghapal Al Qur’an

DATABICARA.COM Bontang Kalimantan Timur- Sekitar 400 peserta memadati Auditorium 3D Pemkot Bontang pada Minggu, 17 Februari 2019 lalu demi mengikuti Training Tahfidz Singkat (TTS) dengan metode Askar Kauny yaitu Menghafal Quran Semudah Tersenyum yang digagas oleh HOTSER Bontang bekerjasama dengan PD HIMPAUDI Bontang.

Ketua PD HIMPAUDI Bontang Nurdaniati, S. Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa “peserta terdiri dari kalangan Guru PAUD, Masyarakat Umum dan anak-anak dengan berbagai latar belakang tapi memiliki keinginan yang sama untuk menghafal Quran”.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan metode menghafal quran yang mudah dan menyenangkan, sehingga semakin banyak masyarakat yang bersemangat dalam menghafalkan dan mengamalkan Al Quran.

Setelah perkenalan dengan TTS ini, selanjutnya peserta akan diajak untuk bergabung bersama komunitas Hafidz On The Street (HOTS) yang kegiatan rutin hariannya adalah menghafalkan 1 ayat 1 hari. 

Narasumber TTS ini adalah Ustadz Rio Giovani, S. Pd.I yang merupakan Wakil Presiden HOTS Pusat, yang juga membantu membentuk kepengurusan HOTSER Bontang di malam harinya sehingga saat ini sudah terbentuk Kepengurusan HOTSER Daerah Bontang yang diketuai oleh Bapak Muhammad Fauzi, M.Pd

Peserta yang mengikuti kegiatan ini mengaku sangat senang, disampaikan saat memberikan testimoni di akhir acara. Mereka mengatakan sangat senang dengan metode yang dikenalkan dan akan mengajarkan kepada anak ataupun murid-muridnya dan mendapat pengalaman baru dalam menghafal.

Di antara peserta yang  mengikuti ada juga Yuti Nurhayati, A.Ks, MM yang merupakan Kabid Pembinaan PAUD & PNF Disdik Bontang dan turut mengapresiasi kegiatan ini serta berharap bisa terus dilanjutkan ke depannya.

Istimewanya adalah berkenan hadir Bunda Neni Moerniaeni Walikota Bontang yang memberikan sambutan dan bahkan ikut mengikuti kegiatan menghafal Surah An Najm berbaur bersama peserta dengan asyik dalam menghafal ayat per ayat beserta arti dan gerakannya.

Beliau sangat mendukung kegiatan semacam ini karena ini sejalan juga dengan Slogan Kota Bontang yaitu Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, Nyaman (TAMAN) serta berpesan “Semoga kegiatan semacam ini bisa terus berkelanjutan dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Kota Bontang”.(Noe)

Share this:

Related posts

Leave a Comment