WARGA BONTANG WAS – WAS BANJIR BESAR DATANG LAGI

DAABICARA.COM, Bontang – Akibat hujan seharian melanda Bontang dan sekitarnya, Air hujan mulai mengepung Bontang kembali hasil monitor dari km 5,5 sampai Bontang turunan Polres jalan Tomat mulai tergenang hingga belakang Kaltim post area jalan Pencak Silat dan sudah mulai merambat ke perumahan BTN KCY Rt 19 Kelurahan Api-Api Bontang Utara, Bontang, Kalimantan Timur (17 juni 2019).

Informasi dihimpun, Sebagian warga disekitar jalan Pencak Silat belakang Kaltim Post dan sebagian warga Btn KCY sudah ada yang terendam bagian depan rumah warga.

Sebagian warga menjadi was-was akan keadaan air yang mulai kembali akan merendam Bontang dan sekitarnya seperti malam takbiran Idul Fitri 1440 Hijriah yang lalu,  yang mana sebagian warga kelimpungan sampai hari lebaran esok harinya warga hanya di rumah tidak lagi berlebaran.

Dari pantauan media ini mulai pukul 17.30 WITA air sudah mulai merambat mengenangi wilayah belakang Kaltim Post hingga malam tadi.

Semoga saja malam ini tidak terjadi apa yang tidak diinginkan oleh sebagian warga Bontang yang sering terkena banjir dan dari beberapa wilayah RT-RT sedang melakukan patroli diwilayahnya masing masing.

Harapan agar bisa saja terkendali tidak banjir besar. Untuk penyebab banjir datang nya dari mana,  asumsi masyarakat dari tambang terdekat yang debit airnya melebihi kapasitas sehingga mau tak mau mengalir turun dari hilir ke hulu masuk ke sungai-sungai dan merambat ke jalanan dan rumah warga.

Namun kejadian banjir sebelum lebaran idul fitri yang lalu juga terjadi banjir besar.  Dan sudah ada pansus banjir saat itu yang jadi sorotan saat itu adalah tambang. Pertanyaannya mengapa sunyi senyap lagi khabar penyebab dari tambang,  ini juga menjadi pantauan khusus media ini yang akan melakukan investigasi khusus.

(Agus Wahyu).

Share this:

Related posts

Leave a Comment