Warga Lubuklinggau Keluhkan Pembagian Sembako

DATABICARA.COM, Lubuklinggau – Sebelum berlalunya wabah Corona (Covid-19) di Negeri ini, untuk itu, Pemerintah Kota Lubuklinggau terus berupaya selain melakukan pencegahan penyebaran Wabah corona tentunya, Pemkot juga terus berbagi sembako khususnya untuk masyarakat Kota Lubuklinggau yang membutuhkan. Selasa, (12/05).

Informasi dihimpun, inisial J, warga Rt 02, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau. Mengeluhkan sembako miliknya tidak diberikan, Meskipun berkasnya sudah dilengkapi (Tinta Merah).

“Kalau saya tidak dapat sembako ngak apa – apa, tapi setelah saya cek diposko induk Covid-19 ternyata nama saya ada bahkan sembako sudah diambil, lalu siapa yang menerimah”. keluhnya.

Diceritakanya, Berdasarkan informasi dari Rt, bahwa berkas (KK/KTP) dikumpulkan langsung Dinas Perindag Kota Lubuklinggau, Setelah itu, pihaknya mendapatkan informasi bahwa sembako sudah dapat diambil di Kelurahan atau Rt masing- masing, Namun setibahnya dilokasi, sembako miliknya dinyatakan tidak bisa diberikan tanpa alasan yang jelas.

Belum lama ini, Pemerintah Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe, mengatakan bahwa bagi warga Kota Lubuklinggau tidak terkecuali yang mengontrak, Ngekost Maupun Yang Pindah Kelurahan atau Yang Tidak Mempunyai KK. itu akan di realisasikan.

“Tidak bisa dikasih, sudah dibagikan karena ada warga lain yang membutuhkanya, Apa karena saya sudah pindah dari sana”. imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Rt 02, Basrun, menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan bantuan sembako tersebut, Sebab masih banyak warga Rt 02 yang membutukanya.

“Warga lain masih banyak yang lebih berhak dapat sembako data dan jatah kamu ada tapi kamu tidak bisa dibagikan” Cetus Rt pada warga.

Terpisah, berhasil ditemuinya Salah satu pengurus sembako di Posko Induk Covid-19 di Kota Lubuklinggau, bahwa berkas atas namanya sudah direalisasikan. (Jalal).

Share this:

Related posts

Leave a Comment