Yoga Intruksikan, Bagi Sekolah Dapat Bantuan Fisik Harus Sesuai Juknis

DATABICARA.COM, Mesuji Lampung – Nampaknya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Mesuji sedang giat-giatnya dalam meningkatkan pembangunan fasilitas sarana dan prasarana sekolah yang ada diwilayah kabupaten Mesuji. Rabu (30/10).

Hal itu diungkapkan kepala Dinas Pendidikan Mesuji, Samsudin.S.os. Mm. melalui Kepala bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Yoga Puja Rama WP. “Ya sampai saat ini untuk kegiatan fisik Sedang berjalan.” Ujarnya pada awak media di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, Untuk dananya dicairkan dengan cara bertahap, jika proses pencairan untuk termin 1 sudah selesai,  “Nah saat ini kepala sekolah sudah bisa melakukan proses pencairan untuk termin ke 2. secepatnya minggu ini.” akui Yoga sapaan akrabnya.

Dijelaskanya, Untuk  pencairan Termin awal sebesar 25 persen. sedangkan untuk pencairan Termin kedua sebesar 45 persen, sementara untuk pencairan termin ketiga nantinya sebesar 30 persen. Menurutnya, sejauh ini proses pekerjaannya sudah mencapai sekitar 70 persen.

Selanjutnya, jumlah keseluruhanya sebanyak 77 proyek jenis fisik yang masuk dalam APBD murni tahun 2019. Dan ada 5 proyek yang masuk dalam APBD perubahan, dengan cara swakelola atau pihak sekolah penerimah bantuan.

Sementara batas waktu masa pekerjaan kegiatan fisik yang masuk dalam APBD murni yakni hingga akhir bulan November, sementara kegiatan fisik dari APBD perubahan hingga pertengahan bulan Desember nanti, tentu didampingi tim pengawas dari Dinas sebanyak 10 orang.

“Saya Intruksikan pada semua sekolah yang menerima bantuan proyek fisik yang ada diwilayah Mesuji, agar dikerjakan sesuai dengan rancangan anggaran bangunan (RAB), gambar dan petunjuk teknis (juknis).” pungkasnya. (Eddi).

Share this:

Related posts

Leave a Comment